Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Buku Who Am I ?

Buku Who Am I  ? –Deskripsi umum tentang buku ini adalah :

  • Apakah anda adalah tipe minder, percaya diri, atau narsis ?
  • Apakah karakter anda berdasarkan gadget ?
  • Bagaimana karakter kerja anda ?
  • Otak kiri atau kanan ?
  • Bagaimana kemampuan anda dalam mengelola uang ?
  • Dan sebagainya.

Masing – masing manusia mempunyai keunikan, kehebatan, dan potensi dasar yang tersenbunyi dan jarang diketahui oleh orang lain jika anda kurang mau bergaul untuk mengikuti beragam aktifitas di luar rumah. Mengenali diri sendiri adalah kunci utama untuk mengetahui keunikan, kehebatan, dan potensi itu karena hidup tidak untuk menunggu dan diam. Carilah jati diri anda agar berhasil menjalani kehidupan ini lebih baik lagi di masa depan.

Setelah sukses dengan buku “ Who am I ? ” dan “ Who Am I ? 2 ” buku tentang seorang psikologi kembali menghadirkan kiat sukses untuk mengikuti tes psikologi sederhana, berdasarkan pada penelitian ilmiah, observasi langsung, dan juga teori psikologi. Pembahasan dalam tes kali ini bisa anda jadikan rujukan buat anda yang ingin mengenali potensi diri dan juga memahami tentang apa yang selama ini tersembunyi di dalam diri masing – masing.

Temukan “berlian” dalam diri anda yang bisa cemerlang di sepanjang perjalanan hidup anda, berkembanglah menjadi remaja dan generasi yang cerdas !

Rahasia Mendapatkan Rasa Percaya Diri Dalam Hitungan Detik

Banyak cara yang bisa dilakukan oleh masing – masing orang untuk dapat meningkatkan rasa percaya diri anda untuk meraih sukses dalam jangka panjang serta kehidupan yang cemerlang di masa depan, namun kadang – kadang anda juga membutuhkan langkah – langkah buat meningkatkan rasa percaya diri dalam waktu singkat karena tak ada seorang manusia pun di dunia ini mampu berjalan menuju sebuah pertemuan penting sambil membaca buku panduan mengenai bagaimana cara menumbuhkan kepercayaan diri, atau menelepon mentor anda pada saat menit terakhir penentuan kesuksesan.

Nah erat kaitannya di bawah ini kami mencoba mensharingkan kepada anda tentang beberapa tips yang dapat meningkatkan rasa percaya diri dengan cepat dalam hitungan detik.

Cara Instan Meningkatkan Rasa Percaya Diri

1. Tersenyum

Tersenyumlah jika anda merasa gugup dan kurang percaya diri. Anda tidak hanya tersenyum jika anda merasa senang dan percaya diri, atau sebaliknya anda bisa tersenyum hanya untuk membuat diri anda merasa nyaman dan lebih baik. Tersenyum erat hubungannya dengan perasaan positif sehingga hampir semua orang merasa kurang enak ketika tak bisa tersenyum. Tersenyum juga dapat menunjukkan ekspresi pada wajah anda dimana dengan tersenyum akan melepaskan hormon endorphin yang menyebabkan anda merasa lebih baik, meningkatkan sirkulasi darah di wajah anda, membuat anda merasa nyaman dengan kondisi diri anda sendiri dan tentunya bisa meningkatkan rasa percaya diri. Anda juga akan mampu tampil lebih percaya diri dihadapan orang lain ketika anda terbiasa tersenyum.

2. Tatap Mata Lawan Bicara Anda

Sama halnya dengan tersenyum tersebut di atas, tataplah mata semua orang dalam ruangan dimana anda diharuskan untuk berpidato yang kadang – kadang membuat penampilan seseorang menjadi kurang percaya diri. Berikan senyum anda yang paling indah dan dipastikan mereka akan membalasnya dengan sebuah senyuman yang diberikan orang lain agar bisa meningkatkan rasa percaya diri anda. Kontak mata menunjukkan bahwa anda saat itu sedang percaya diri. Menatap sepatu anda atau meja di sekitar ruangan dapat mendorong perasaan anda menjadi ragu – ragu dan malu. Tips ini bermanfaat untuk situasi kerja, buatlah kontak mata dengan orang yang sedang mewawancarai anda, atau orang – orang yang menghadiri presentasi anda. “ Kontak mata membantu anda untuk menghilangkan rasa takut jika anda sedang berbicara di depan umum dan semakin mendekatkan anda dengan lawan bicara anda. Stress merupakan perasaan yang datang dari sesuatu yang asing dan tidak dapat dikendalikan. Kontak mata memberikan pembicara gambaran dari kenyataan yang tidak lain adalah lawan bicara itu sendiri. Kontak mata juga membantu menarik minat lawan bicara anda.” (Confident Eye Contact, Unlimited Confidence).

3. Ubahlah Suara Dalam Diri Anda

Kebanyakan dari anda mempunyai suara dalam diri yang mengatakan bahwa anda sebenarnya sangat bodoh, tidak cukup mampu, terlalu gendut, kurus, berisik, pendiam, dll. Kemampuan untuk bisa merubah suara di dalam diri anda merupakan salah satu kunci untuk memperoleh kepercayaan diri yang kuat dari dalam. Buatlah suara dalam diri anda menjadi teman pendukung yang bisa mengenal anda dan mengetahui bakat anda, serta menginginkan anda untuk menjadi yang terbaik.

4. Tampillah Serapih Mungkin

Meskipun anda jarang sekali berkumpul dengan keluarga untuk berlibur, sekali waktu pergilah ke kamar mandi untuk memastikan bahwa penampilan anda tetap rapih ketika sedang berada di tempat umum semisal dalam supermarket, sisirlah rambut anda, cucilah muka anda dengan memakai tisu basah lalu keringkan dengan sapu tangan dan perbaiki riasan wajah anda, luruskan kerah baju anda, pastikan tidak ada sisa makanan pada gigi dan area mulut anda. Semua hal kecil ini akan membuat perbedaan antara rasa percaya diri yang cukup besar terhadap penampilan anda sehingga rasa takut anda terhadap penampilan anda yang kurang memadai menjadi teratasi.” Sempurnakan penampilan fisik anda, sudah merupakan fakta bahwa penampilan seseorang memainkan peranan penting dalam membangun rasa percaya diri. Meskipun kita tahu apa yang kita miliki dalam diri kitalah yang penting, penampilan fisik anda menentukan impresi orang terhadap diri anda. ” (Building Blocks to Self – Confidence, Complete Wellbeing).

5. Berdoalah Atau Bermeditasi Sejenak

Apabila anda percaya pada Yang Maha Kuasa, maka dengan mengucapkan doa setiap hari bisa meningkatkan rasa percaya diri (anda bisa melakukan meditasi selain berdoa). Doa banyak membantu anda untuk mundur sesaat dari situasi yang serba rutinitas, cepat dan langsung mencari bantuan dari Yang Maha Kuasa. Berikut adalah sebuah contoh doa disesuaikan dengan agama atau kepercayaan anda : “ Ya Tuhan, terima kasih karena Kau telah mencintai dan menerimaku apa adanya. Bantulah aku untuk melakukan hal yang sama, dan bantulah aku untuk tumbuh menjadi sesuai dengan kehendakMu sehingga rasa percaya diriku akan bertambah, semuanya demi keagungan namaMu dan bukan namaku. Terima kasih karena Engkau telah mendengarkan dan menjawab doaku. Amin. ” (Daily Encounter, Strengthen Your Self – Confidence, Acts International).

6. Tentukan Langkah Anda Selanjutnya

Jika anda masih saja merasa kurang yakin dengan apa yang harus anda lakukan, temukan satu langkah sederhana yang kemungkinan besar bisa membantu anda untuk tetap yakin bisa menuai sukses dan maju. Hal ini mungkin saja bisa dengan mudah anda lakukan seperti melakukan kontak mata pada sebuah pesta terhadap seseorang, memperkenalkan diri anda pada orang asing, memecahkan kebekuan dalam sebuah rapat, atau menanyakan orang yang sedang mewawancarai anda untuk menunjukkan pengetahuan anda terhadap pengetahuan industri dan perusahaan mereka. Mulailah bertindak meskipun kurang mampu tetapi seharusnya anda tetap melakukannya. Bergeraklah menuju kepada sasaran anda lalu koreksi diri anda di lain kesempatan.

Dengan mencoba untuk berani berbicara setidaknya satu kali dalam setiap diskusi kelompok, maka anda akan mampu menjadi pembicara yang lebih baik, percaya diri mengutarakan pikiran anda, dan dikenal sebagai seorang pemimpin yang bijaksana oleh rekan – rekan anda.

Updated: Mei 11, 2019 — 2:23 pm
Tips SEO dan Blogger © 2019 Frontier Theme